Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa??

Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa?? - Hallo sahabat Kampungan4rt, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa??, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa??
link : Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa??

Baca juga


Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa??

 Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa??

Sopir truk tronton Muhammad Alu jadi penyebab kecelakaan maut di Muara Rapak, Balikpapan. 

Foto: Polres Balikpapan. 

" Kecelakaan maut Balikpapan melibatkan truk tronton dan sejumlah pengendara di Muara Rapak "  

Kecelakaan maut Balikpapan melibatkan truk tronton dan sejumlah pengendara di Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Diketahui, truk tronton itu menabrak 20 kendaraan dengan rincian 14 sepeda motor dan 6 mobil. Kini sopir truk tronton yang menjadi penyebab kecelakaan maut itu diamankan di Polresta Balikpapan.

Kecelakaan maut ini juga telah merenggut korban jiwa, setidaknya dilaporkan terdapat 4 orang tewas, 1 orang dalam keadaan kritis, dan 21 lainnya mengalami luka-luka.

"Sopir sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, 

Polisi mengungkap alasan sopir truk tronton kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), M Ali (47), tak membanting setir sebelum menabrak sejumlah kendaraan. Ali mengaku panik detik-detik menjelang kejadian.

"Faktor kepanikan turut berpengaruh di situ," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes, 

Yusuf mengatakan, kejadian yang begitu cepat membuat sopir tak sempat berpikir agar membanting setir ke arah kiri, sebuah area kosong di tepi jalan.

"Karena di video itu (kejadiannya) tak sampai 10 detik di situ," kata Yusuf. 

Selain itu, faktor beban truk hingga 20 ton serta kontur jalan yang menurun membuat truk maut sulit dikontrol.

"Karena itu kan jalan juga menurun di depannya banyak antrean. Yang jelas sopir truknya panik, nggak sempat berpikir jauh," katanya.

Seperti dalam rekaman CCTV, terlihat jelas truk maut yang dikendarai tersangka berada di lajur kiri kendaraan yang di depannya lebih sedikit kendaraan. Jika lebih ke kiri lagi, terlihat area yang cukup kosong.

Saat hilang kendali, alih-alih truk maut itu tetap melaju di lajur kiri, truk tronton justru berbelok ke kanan yang di depannya banyak motor dan mobil yang sedang menunggu lampu merah di Simpang Rapak.



Demikianlah Artikel Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa??

Sekianlah artikel Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa?? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jadi Tersangka!!! Ternyata Ini Alasan Sopir Truk Maut Balikpapan Tak Banting Setir, Kenapa Bisa?? dengan alamat link https://kampungan4rt.blogspot.com/2022/01/jadi-tersangka-ternyata-ini-alasan.html